Sabtu, 15 Oktober 2022, GenBI Solo Komisariat UTP bersinergi dengan Divisi Lingkungan Hidup Mengadakan Pelatihan Urban Farming dan Distribusi Bibit Tanaman. Acara dilaksanakan di GORS UTP Surakarta, dihadiri oleh anggota perwakilan setiap divisi GenBI Solo dan GenBI komisariat UTP serta Ibu-Ibu PKK setempat, acara ini berjalan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III UTP, Dr. Nuruddin Priya Budi Santoso, M.Or. Selanjutnya kegiatan utama berisi pemaparan materi oleh Dr. Ir. Haryuni, M. P selaku Dosen pertanian UTP Surakarta dan Yuni Herlina selaku Kepala Pengembangan UMKM, KI, Eksyar. Pokok materi dalam pemaparan adalah bagaimana kita sebagai generasi milenial dapat mengetahui dan menjalankan urban farming untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan selanjutnya adalah pembagian bibit tanaman pada peserta yang hadir, dimana para peserta didampingi oleh pemateri untuk langsung mengambil dan menanam bibit ke tempat yang sudah disediakan. Tidak hanya disitu, peserta juga diminta untuk merawat dan menjaga tanaman tersebut di rumah masing-masing. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang urban farming karena berdasarkan keadaan saat ini Indonesia tengah berada dalam keadaan inflasi yang tinggi, yang berdampak turunnya kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya urban farming diharapkan akan membawa keuntungan dan keberlanjutan pendapatan sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat. Serta memotivasi masyarakat untuk turut melakukan urban farming.

GenBI Peduli Inflasi; Turut Berkontribusi Untuk Negeri, GenBI UTP x Divisi LH Adakan Pelatihan

oleh | Nov 2, 2022 | Kegiatan | 0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *