GenBI Solo – Pada hari Minggu tanggal 13 November 2022, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo Divisi Bendahara telah melaksanakan kegiatan SOBI GenBI. Kegiatan ini berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB dengan tema “Wujudkan Aksi, Tumbuhkan Rasa Simpati”

 

SOBI GenBI adalah kegiatan peduli sosial dan berbagi yang merupakan Program Kerja dari Divisi Bendahara GenBI Solo dan mengajak partisipasi dari setiap perwakilan divisi di GenBI Solo. Kegiatan ini memiliki rangkaian kegiatan yang meliputi berbagi makanan kepada yang membutuhkan, sosialisasi QRIS, edukasi 5J cara merawat rupiah, game puzzle, game spin dan game ular tangga. Kegiatan ini mendapat respon baik dari setiap pihak yang terlibat. “Terimakasih Dek, dengan adanya edukasi 5J cara merawat rupiah, saya baru tau cara menjaga uang agar tetap layak edar untuk mengenali keaslian uang rupiah” Ucap salah satu panerima edukasi 5J rupiah.

 

Kegiatan SOBI GenBI ini dibagi beberapa kegiatan dalam satu waktu dimulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan yang pertama adalah berbagi makanan yang dibagi tiga titik di Jalan Slamet Riyadi, sepanjang jalan dari gedung GKJ Petrus Purwosari Gendengan hingga Novotel Solo. Sedangkan kegiatan kedua adalah game yang diadakan di stand GenBI. Game ini mencakup puzzle uang, ular tangga dan wheel Spinner dengan benefit doorprize menarik. Kegiatan kedua ini menggunakan stand dan bertempat di depan MAN 2 Surakarta.

 

Kegiatan SOBI GenBI ini adalah bentuk upaya mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan. Namun, tak lupa didalamnya terselipkan edukasi mengenai QRIS dan edukasi 5J cara merawat rupiah,  sebagai bentuk dukungan terhadap program BI. Melalui kegiatan acara ini, kami membekali masyarakat tentang bagaimana cara merawat rupiah sebagai salah satu simbol kedaulatan negara. Selain itu, juga membantu memperkenalkan program BI berbentuk QRIS untuk memperluas akseptasi pembayaran digital. 

 

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan baru mengenai merawat rupiah dan digitalisasi sistem pembayaran. Harapannya dapat berlanjut dan berkembang dimasyarakat untuk menyebarkan manfaat dan membangun citra rupiah terhadap masyarakat. 

SOBI GenBI “Wujudkan Aksi, Tumbuhkan Rasa Simpati”

oleh | Nov 22, 2022 | Kegiatan | 0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *