GenBI Solo – Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo Komisariat Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) berkolaborasi dengan Divisi Kewirausahaan GenBI Solo telah melaksanakan kegiatan expo UMKM (GEN ISO CUAN) dan juga Seminar Digital Marketing (GEN-SEMAR). Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) dan untuk acara expo berlangsung di Halaman Auditorium UNISRI. Acara ini dimulai pada jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

GEN ISO CUAN adalah kegiatan expo UMKM yang merupakan Program Kerja dari GenBI Komisariat UNISRI. Kegiatan expo UMKM ini mengusung tema Bersama GenBI UNISRI UMKM Bangkit”. Sebanyak lebih dari 20 UMKM mulai dari UMKM Kuliner hingga kerajinan ikut serta untuk membuka lapak dagangannya dalam kegiatan expo ini. Kegiatan ini diawali dengan acara seminar digital marketing dan pelatihan pembuatan QRIS dari Divisi Kewirausahaan yang dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Kemudian dilanjutkan expo UMKM dimulai pada pukul 13.00 sampai 17.00 yang dipandu oleh MC dari GenBI Solo Komisariat UNISRI yaitu Erik Endra dan Kingkin Anjani. Di sela-sela kegiatan, para UMKM dipersilahkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya. 

Selain itu, acara ini juga terdapat hiburan live music oleh anggota GenBI Solo komisariat UNISRI. Kemudian dilanjutkan penampilan spesial Seni Jaran Kepang Panji Haryo Wijoyo dari Desa Wisata Sumberbulu. Penampilan seni jaran kepang ini merupakan salah satu upaya untuk tetap melestarikan kebudayaan Indonesia dan lebih mengenalkan kesenian lokal salah satunya seni jaranan kepada masyarakat Indonesia. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dan pengetahuan mengenai digitalisasi UMKM agar para UMKM dapat meningkatkan penjualannya, sehingga dapat mendongkrak perekonomian Indonesia. Dalam kegiatan expo diharapkan pelaku UMKM dapat belajar untuk mempromosikan produk yang mereka miliki agar tidak kalah saing dengan UMKM yang lainnya. Semoga kedepannya UMKM di Indonesia semakin berkembang dan terus bangkit untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Expo UMKM (GEN ISO CUAN) dan Seminar Digital Marketing (GEN-SEMAR)

oleh | Okt 28, 2022 | Kegiatan | 0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *