Hallo GenBIers

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo telah sukses dalam mengadakan Event “Solo Resik Carnival”. Event ini dilaksanakan  pada hari Minggu, 18 September 2022 di Car Free Day (CFD) Kota Solo di Jl. Slamet Riyadi Solo, dengan titik keberangkatan dari Benteng Vestenburg dan finnish di MAN 2 Surakarta. Divisi Lingkungan Hidup GenBI Solo bersama dengan World Clean Up Day melaksanakan program kerja ini dengan tema “Sinergi Digitalisasi Untuk Lingkungan Yang Lestari”.

Selama parade ini berjalan, kampanye peduli lingkungan dan zero waste selalu disuarakan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo. Parade ini berisi monster sampah yang terbuat dari sampah plastik, maskot yang juga menggunakan kostum dari sampah daur ulang plastik,  dan aksi pemungutan sampah yang mana berhasil menarik perhatian pengunjung Car Free Day (CFD) tersebut.

Event ini diikuti tidak hanya dari GenBI Solo dan WCD namun juga dari berbagai kalangan seperti anak TK, kemudian komunitas yang ada di Solo seperti Komunitas Kejar Mimpi, Komunitas Pecinta Alam dan komunitas serta berbagai elemen lain yang ada di masyarakat.

Selain parade sampah, di MAN 2 Surakarta juga terdapat panggung serta beberapa stand dimana salah satunya adalah stand Bank Indonesia yang berisi berbagai permainan edukasi dan berbagai macam hadiah yang menarik perhatian pengunjung. Dimana pengunjung dapat bermain dan mendapat hadiah yang menarik dengan cara menukar sampah kemudian bermain permainan mengenai Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan mendapat hadiah menarik dari Bank Indonesia. Selain stand Bank Indonesia, di panggung juga terdapat berbagai hiburan dari peserta parade dan tentunya ada sosialisasi mengenai QRIS, CBP Rupiah, dan Uang Baru oleh teman-teman GenBI Solo.

Harapan setelah dilaksanakannya acara ini adalah agar GenBI Solo, peserta parade sampah, dan masyarakat luas lebih mencintai lingkungan dengan menjaganya dan menerapkan zero waste serta paham mengenai QRIS, CBP Rupiah, dan Uang Baru.

GenBI Solo Peduli Lingkungan “Solo Resik Carnival”

oleh | Nov 2, 2022 | Kegiatan | 0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *