GenBI Solo – Pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022, Divisi Sekretaris GenBI Solo menyelenggarakan program kerja Gen-Visit atau kunjungan ke GenBI Riau secara online melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus harian dan beberapa perwakilan dari masing-masing divisi, baik itu dari GenBI Solo ataupun GenBI Riau. Kegiatan ini berjalan dengan lancar mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 22.00.

Kegiatan Gen-Visit dibuka oleh sambutan MC yang dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah sesi pembukaan terdapat sesi sambutan dari ketua pelaksana Gen-Visit, ketua wilayah GenBI Solo, dan ketua wilayah GenBI Riau. Kemudian masuk ke acara inti Gen-Visit yaitu perkenalan divisi dan pemaparan program kerja yang diawali oleh GenBI Solo dan dilanjutkan oleh GenBI Riau. Pemaparan program kerja masing-masing divisi ini dipaparkan oleh perwakilan pengurus harian dari divisi masing-masing. Setelah pemaparan program kerja selesai, dilanjutkan dengan diskusi di breakout room sesuai divisi masing-masing yang menambah keseruan acara Gen-Visit kali ini. Selain berdiskusi mengenai program kerja, di breakout room ini para peserta Gen-Visit dapat mengenal satu sama lain lintas komisariat sehingga mampu menambah relasi yang dapat berguna di kemudian hari.

Setelah sesi breakout room selesai, peserta Gen-Visit melakukan ice breaking dengan bermain soal di Kahoot. Pada sesi Kahoot ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali apa saja yang dipaparkan ketika acara inti Gen-Visit. Setelah melalui rangkaian kegiatan dari pukul 19.00, pada pukul 22.00 acara Gen-Visit ditutup. Namun sebelum acara ini ditutup, seluruh peserta melakukan dokumentasi yang dipandu oleh MC. 

Dengan adanya program kerja Gen-Visit ini, diharapkan GenBI Solo dan GenBI Riau mendapatkan banyak insight yang dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan inovasi dan performa sehingga mampu menyebarkan kebermanfaatan lebih luas lagi. Selain itu, dengan adanya Gen-Visit ini diharapkan dapat lebih merekatkan hubungan persaudaraan dan kerja sama antara GenBI Solo dengan GenBI Riau.

Gen-Visit (GenBi Solo goes to GenBi Riau)

oleh | Okt 31, 2022 | Kegiatan | 0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *