GenBI Solo menyelenggarakan kegiatan menanam pohon dan bersih gunung di Bukit Mongkrang pada 9 Desember 2021 dengan tema Satu Gerakan Peduli Lingkungan, Hijaukan Alam. Menanam pohon dan bersih gunung merupakan salah satu proker dari Divisi Lingkungan Hidup, dimana kita akan memberikan kontribusi di gunung dengan cara menanam pohon dan membersihkan sampah di gunung.

Penanaman Bibit Pohon

Kegiatan Semarak Tanam Pohon Dan Bersih Gunung Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo diikuti oleh 40 peserta. Kegiatan Semarak Tanam Pohon Dan Bersih Gunung Generasi Baru Indonesia (Genbi) Solo dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan titik kumpul di Universitas Sebelas Maret, sebelum menuju ke Bukit Mongkrang para peserta dilakukan pengecekan presensi terlebih dahulu. Sebelum berangkat diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh saudara Fredy selaku Ketua Pelaksana. Pukul 07.30 WIB peserta berangkat menuju Bukit Mongkrang tiba di sana tepat pukul 8.30 WIB. sebelum melakukan Tracking para peserta melaksanakan pemanasan bersama yang dipimpin oleh saudara muslih. Sie Acara membacakan Susunan Acara mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan di Bukit Mongkrang dan diakhiri berdoa bersama sebelum mendaki ke Bukit Mongkrang setelah itu Sie Konsumsi membagikan snack ke peserta dan mengisi presensi. Sesampai di Basecamp Bukit Mongkrang melakukan registrasi peserta dan pengambilan bibit Pohon untuk ditanam di Bukit Mongkrang, sesampai di tugu Selamat Datang Bukit Mongkrang melakukan sesi foto bersama dilanjut Tracking menuju puncak Mongkrang.

Para Peserta melaksanakan Pemanasan Bersama

untuk titik tempat penanaman bibit pohon dilakukan pada Jalur sebelum puncak, peserta melaksanakan penanaman bibit pohon secara bersama, setelah bibit pohon ditanam. Seluruh peserta menuju puncak Mongkrang sesampai di Puncak peserta melaksanakan sesi foto bersama. Pukul 12.00 WIB seluruh peserta turun dari Puncak Mongkrang dengan keadaan hujan dan mengambil sampah yang berserakan di Tracking. Sampai di Basecamp para peserta dikumpulkan untuk makan bersama sebelum diadakan acara Sarasehan yang dipimpin oleh Pengurus Harian Divisi Lingkungan Hidup dan diisi oleh Korkom dan Pengurus Harian Divisi Lingkungan Hidup.

sesi foto bersama

Kegiatan ini diselenggarakan guna menanamkan rasa peduli pada diri pemuda generasi penerus bangsa terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan ini, membantu menyadarkan masyarakat bahwasannya kelestarian bumi ini patut dijaga dan diperhatikan.