Halo #SobatRupiah!

Pada hari Jum’at, 14 April 2023, GenBI Solo telah melaksanakan program “GenBI Berbagi dan Edukasi QRIS”. Quick Response Code Indonesian Standard yang kemudian disebut QRIS merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019. Program tersebut bertempat di 2 titik, yaitu di Pasar Ramadan UNS dan UMS dengan sasaran kegiatan adalah masyarakat sekitar kampus tersebut.

Program “GenBI Berbagi dan Edukasi QRIS” dimulai dengan persiapan oleh panitia di masing-masing titik kegiatan. Dalam program ini, masyarakat bisa mendapatkan paket nasi dan minum dengan melakukan pembayaran sebesar Rp1,00 menggunakan QRIS. Setelah persiapan selesai, panitia mulai melakukan pembagian paket nasi seharga Rp1,00 sekaligus memberikan edukasi QRIS kepada masyarakat yang melakukan transaksi. Pada akhir program, panitia juga turut mengenalkan QRIS kepada pedagang di Kampus Ramadan yang belum mengenal dan menggunakan QRIS.

Output dari program ini diharapkan masyarakat menjadi lebih mengetahui dan mulai membiasakan untuk bertransaksi menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran yang praktis dan aman dalam era digital. Selain itu juga sebagai wadah untuk meningkatkan kepedulian sosial anggota GenBI Solo 2023 kepada masyarakat sekitar.

#GenBI

#GenBISolo

#EnergiUntukNegeri

#HandarbeniRahayuningNagari

#BankIndonesia

#BankIndonesiaSolo